obat tradisional parasit dalam tubuh 1

4 Bumbu Dapur Sebagai Andalan Obat Tradisional Parasit dalam Tubuh!

Di cuaca yang tak tentu ini, penyakit bisa datang dari parasit. Oleh karenanya obat parasite pun mulai banyak dicari. Obat tradisional parasite dalam tubuh mulai banyak dipergunakan oleh para bunda di rumah karena selain mudah ditemukan, obat-obatan tradisional ini juga tak memberikan efek samping saat digunakan. Sehingga dapat dikatakan cenderung aman saat dikonsumsi.

Memang salah satu sebab mengapa parasit banyak menyerang tubuh adalah saat cuaca buruk dan banyak polusi di sekitar, tubuh kita tak siap dalam menangkal segala macam virus tersebut. Jadi, akhirnya, orang-orang di sekitar bunda satu per satu bahkan anak-anak pun akan turut tumbang saat ini terjadi.

4 Bumbu Dapur Sebagai Andalan Obat Tradisional Parasit dalam Tubuh!

Nah, bunda bisa nih menyiapkan beberapa bahan dapur untuk menangkal segal virus tersebut. Hal ini dilakukan biar penyakit berbahaya yang disebabkan kuman parasite gak menjangkit orang-orang tersayang ya bunda!

Berikut adalah ulasannya!

  • Jahe

Bahan dapur pertama yang bisa jadi senjata andalan bunda untuk menangkal parasite adalah jahe. Tanaman tradisional yang terkenal dengan kehangatannya ini ternyata juga membantu melindungi pencernaan dan meningkatkan sirkulasi tubuh loh bun. Selain itu, jahe juga akan mengobati gas dan mual yang terjadi apabila parasit mulai menjangkit. Karena khasiatnya yang sangat banyak itulah, jahe kemudian dijadikan senjata pertama saat para penyakit mulai datang! Baik dijadikan bahan masakan ataupun dijadikan minuman herbal, ibu bisa mengkreasikannya sendiri ya!

  • Cengkeh

Cengkeh adalah tumbuhan herbal kedua yang bisa jadi senjata ibu dalam menangkal parasite. Di dalam cengkeh ini, terkandung sifat antimikroba. Sifat antimikroba yang berasal dari zat caryophyllene. Karena terkenal dengan sifat antimikrobanya inilah, cengkeh kemudian bisa mengobati penyakit-penyakit macam kolera, malaria, tuberkulosis, kudis dan parasit lainnya. Jika bunda ingin menggunakan cengkeh, bunda bisa menjadikannya sebagai bahan campuran masakan atau dibuat minuman herbal bersama serai dan madu ya!

  • Bawang putih

Obat tradisional parasit yang ketiga adalah bawang putih. Bawang putih disebut juga sebagai antibiotik alami yang dapat memusnahkan lebih dari 60 tipe jamur dan 20 tipe bakteri penyebab parasite dalam tubuh. Hal tersebut dapat dilakukan karena bawang putih ternyata kaya akan antioksidan. Jadi, bunda gak perlu kuatir lagi ya karena enzim allicin dan ajoene yang ada pada bawang putih akan secara massif menghilangkan cacing kremi, cacing kait dan jenis cacing bersel satu lainnya. Bila bunda ingin menggunakan bawang putih sebagai obat tradisional parasite, ada baiknya bunda mengonsumsinya tidak dengan dicincang, melainkan dijus bersama bahan alami atau sayur ataupun dikonsumsi secara langsung ya! Hal ini agar kandungan enzim di dalam bawang putih tidak terpecah.

  • Kunyit

obat tradisional parasit dalam tubuh

Bahan dapur terakhir yang bisa bunda gunakan sebagai obat tradisional parasite adalah kunyit. Selain sebagai pewarna alami makanan, kunyit ternyata kaya akan antioksidan yang berguna untuk melawan kanker, anti-inflamasi, penyembuhan luka hingga sebagai detoksifikasi tubuh loh! Nah jika bunda ingin menggunakan kunyit sebagai obat tradisional, bunda bisa menambahkan kunyit pada bahan makanan atau dibuat campuran minuman segar dengan bahan lainnya.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Serum Wardah untuk Membantu Mengecilkan Pori

Nah demikianlah bahan-bahan dapur yang ternyata bisa digunakan untuk menangkal parasit. Selain melakukan penanganan, jangan lupa selalu terapkan pola makan dan pola hidup yang sehat ya bunda! Hal ini agar parasit yang ada di lingkungan tak mampu melawan sistem imun tubuh. Bunda juga bisa menambah imunitas dengan suplemen atau buah-buahan yang banyak mengandung vitamin dan mineral alami ya jika dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *