Handbody Pemutih

Cara Menggunakan Handbody Pemutih dan Merk Handbody Pemutih Terbaik

Handbody pemutih berfungsi untuk melembapkan kulit, lotion yang mengandung SPF bisa menjadi salah satu pilihan dalam melindungi kulit dari berbagai kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Selain dalam menjaga kulit supaya tetap lembap, lotion yang mengandung SPF bisa menjadi pilihan untuk melindungi dari berbagai kerusakan kulit disebabkan paparan sinar matahari. Lotion yang beredar dalam pasaran pun terbilang beragam. Ada yang berfungsi untuk melembapkan, ada pula lotion yang berfungsi sebagai memutihkan atau bisa mencerahkan warna kulit.

Dalam lotion pemutih atau disebut handbody pemutih, Anda dianjurkan untuk menghindari lotion pemutih yang di dalamnya ada kandungan merkuri dikarenakan efek samping berbahaya. Selain itu, diskusikan terlebih dahulu dengan ahli kulit sebelum menggunakan lotion pemutih yang terkandung di dalamnya hydroquinone.

Anda bisa memilih lotion pemutih yang mengandung asam kojik, vitamin B3, dan arbutin. Pada lotion pemutih yang mengandung vitamin B3 misalnya, penggunaan dengan rutin bisa mencerahkan warna kulit Anda. Nah, supaya kulit tetap terlindungi secara baik dari paparan sinar matahari, Anda disarankan untuk mengaplikasikan tabir surya apabila memakai lotion pemutih ketika hendak keluar ruangan.

Imbangi dalam penggunaan handbody dengan pakaian lengan panjang, topi yang cukup lebar, serta kacamata hitam untuk melindungi kulit. Selain itu, lebih baik hindari paparan sinar UV paling kuat pada jam 10.00 – 14.00 meski cuaca nampak mendung. Ulangi dalam penggunaan handbody dalam beberapa waktu demi mendapatkan proteksi secara maksimal dan optimal.

Dalam penggunaan handbody sangat disarankan ketika melakukan kegiatan di luar ruangan supaya kulit terlindung dari sebuah paparan sinar matahari dan UV. Tapi, jangan sembarang dalam menggunakan handbody, bisa dengan beberapa

Sebelum menggunakan handbody pemutih

Handbody Pemutih

  • Bersihkan kulit terlebih dahulu ketika hendak mengolesi handbody.

Debu atau kotoran yang menempel pada kulit akan menghalangi hanbody pemutih dalam tersentuhnya dengan kulit. Kulit pun tidak mendapatkan manfaat dari efek handbody pemutih secara optimal. Jadi, bersihkanlah kulit pada tubuh tertentu sebelum mengoleskannya secara menyeluruh.

  • Gunakan dalam waktu sekali sehari

Sebuah penelitian dari Kampft dan Ennen mengungkapkan bahwa dalam penggunaan handbody pemutih secara rutin pada tangan yang dicuci oleh cairan antiseptik, membuat kulit tangan menjadi lebih kering. Penggunaan secara rutin akan membuat tangan Anda tetap segar dan sehat kemudian lembut meskipun sering dicuci dengan cairan khusus seperti antiseptik.

  • Gunakanlah secara menyeluruh

Bagian tubuh yang sering terkena paparan sinar matahari karena UV akan lebih cepat kering dan kasar. Penggunaan handbody pemutih pada bagian tubuh tersebut maka perlu diperhatikan dan harus dilakukan secara rutin.

  • Perhatikan kondisi kulit

Apabila memiliki kondisi kulit tertentu, seperti dermatitis atopi atau disebut kelainan kulit karena alergi maka lakukanlah konsultasi terlebih dahulu oleh dokter untuk mencari tahu jenis handbody pemutih yang cocok bagi kulit Anda.

  • Lihatlah tanggal Expired

Handbody yang sudah lama disimpan dan mulai mengalami kering tidak akan memberikan keefeektifan untuk memutihkan kulit. Perhatikan tekstur serta tanggal exipred di handbody Anda. Jangan sampai mengalami iritasi pada kulit karena meggunakan handbody yang sudah exipred.

Untuk mengurangi risiko, maka ada beberapa cara yang perlu dicermati diantaranya pastikan handbody pemutih Anda sudah terdaftar pada BPOM, nomor izin edar, selalu perhatikan kandungan di dalamnya.

Apabila kulit bereaksi secara memburuk, maka periksalah ke dokter kulit untuk pencegahan lebih lanjut.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Stretch Mark Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *