Cara Menghilangkan Selulit

Penyebab Selulit dan Cara Menghilangkan Selulit

Apakah anda tahu apa itu selulit? Mungkin anda pernah melihat penampakan selulit, atau bahkan memilikinya pada bagian lengan, paha, dan pada bokong? Banyak orang mengira bahwa selulit itu adalah timbunan lemak. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa selulit itu terdiri dari racun dan kelebihan air yang terperangkap di bagian bawah kulit. Namun, yang benar adalah selulit itu suatu kondisi yang dapat mempengaruhi penampilan kulit di bagian area dengan timbunan lemak. Yang biasanya paling jelas itu dibagian paha dan bokong, sehingga menyebabkan kulit tampak berlesung dan bergelombang. kamu harus tahu cara menghilangkan selulit

Penyebab selulit bukanlah lemak

Sebenarnya lemak pada tubuh tidak bertanggung jawab terhadap selulit yang muncul dan bergelombang. Bahkan dalam beberapa situasi, lemak itu sebetulnya dapat bermanfaat menjadi hal yang memperindah bagian tubuh. Bahkan lemak pada wajah dapat membuat anda memiliki pipi kencang dan ranum yang dapat anda lihat pada anak-anak muda. Ahli bedah plastik sampai mematok biaya yang besar untuk menyuntikkan lemak ke dalam area sekitar wajah dan bagian tubuh seorang pasien. Bahkan suntikan lemak tersebut terkadang digunakan sebagai bahan pengobatan untuk memperbaiki penampilan selulit.

Oleh karena itu apa yang membuat selulit berbeda dari lemak normal pada umumnya? Struktur jaringan ikat dibawah dan struktur kulit atas yang menentukan apakah area tersebut memiliki penampilan yang halus atau bahkan bergelombang yang biasa disebut selulit?

Yang jadi pertanyaan mengapa hampir semua wanita memiliki selulit sedangkan pria justru jarang?

Muncul pertanyaan mengapa pria jarang memiliki selulit, bahkan bagi pria yang memiliki tubuh gemuk? Atau mengapa pada anak kecil yang gemuk tidak memiliki selulit? Sedangkan pada wanita yang bertubuh sangat langsing terkadang biasanya memiliki selulit?

Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, menyebabkan munculnya selulit yang ditandakan dengan lapisan luar kulit mulai melemah, kemudian menipis, lalu kehilangan elastisitasnya. Gravitasi berpengaruh negatif, sehingga kulit mulai kendur. Oleh karena jaringan ikat akan tetap utuh dan sering kali terjadi penyusutan dan menegang, penampilan selulit terus memburuk seiring bertambahnya usia.

Faktor lain yang dapat memperparah selulit adalah berat badan yang naik turun. Terjadinya siklus peningkatan dan penurunan berat badan yang terjadi secara berulang akan merusak elastisitas bagian kulit, yang dapat membuat selulit lebih jelas terlihat.

Cara menghilangkan dan menyamarkan penampakan selulit

Cara Menghilangkan Selulit

Anda dapat melakukan perawatan tubuh untuk menghilang dan menyamarkan selulit namun yang perlu diingat untuk memperbaiki (bukan untuk menghilangkan sepenuhnya) tampilan selulit yaitu dengan cara menjalani gaya hidup sehat. Kemudian menjaga hidrasi, meninggalkan kebiasaan merokok, dan menjalani program diet dan olahraga

Perpaduan dari diet dengan olahraga yang tepat akan menyebabkan pengurangan lapisan lemak di bagian bawah kulit, sehingga membuat selulit menjadi tersamarkan tidak begitu terlihat. Yang terpenting menjaga pola makan dengan tepat juga menjadi pengaruh yang baik pada kulit dan jaringan ikat tetap menjadi kuat, menjadi sehat, dan terlihat lebih kenyal.

Kegiatan berolahraga yang baik dapat membantu cara menghilangkan selulit dengan berbagai banyak cara. Tidak hanya dengan cara membantu menjaga kadar lemak tetap rendah, olahraga juga mampu meningkatkan sirkulasi darah dan bentuk otot di area yang rentan muncul selulit. Peningkatan sirkulasi darah yang lancar akan menjaga kesehatan kulit dan bagian jaringan ikat, dan dapat membantu mengeliminasi sampah yang tidak bermanfaat dan retensi cairan yang berlebih.

Baca Juga :  Solusi Untuk Menghilangkan Bau Ketiak Yang Menyengat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *