cara memutihkan wajah alami

Cara Memutihkan Wajah Alami

Kebanyakan wanita Indonesia cendrung ingin mempunyai kulit bersih, bersinar, dan putih. Beragam produk kecantikan yang dijual secara bebas di pasaran, hampir semuanya menjanjikan kulit yang putih dan cantik. Sebagai seorang konsumen harus cerdas dalam memilih bahan produk agar aman seperti arbutin, sebagai bahan pemutih untuk kulit Anda.

Selain dalam menggunakan produk pencerah kulit, ada cara alami yang bisa diraih untuk cara memutihkan wajah alami. Di samping hemat dalam biaya, bisa meminimalkan risiko penggunaan krim wajah yang mungkin di dalamnya ada terkandung bahan-bahan berbahaya.

Beragam jenis-jenis pada produk krim pemutih yang hadir di tengah-tengah pasar ternyata tak semuanya aman. Tak sedikit pada produk tersebut mengandung bahan yang berbahaya, seperti hydroquinone merkuri. Padahal, dari kedua bahan tersebut sangat berbahaya dan dilarang oleh pemerintah. Karena pasalnya dalam penelitian di negara Afrika, penggunaan bahan tersebut dipercaya terhubung dengan mutasi gen dan akan meningkat apabila terjadinya penyakit ochronosis yang bisa menyebabkan kulit akan menjadi gelap.

Anda bisa memilih produk berbahan arbutin, salah satu bahan pemutih yang tergolong aman bagi kulit. Bahan ini disebut sebagai sumber alami hydroquinone yang efektif untuk pengobatan topikal dalam berbagai masalah hiperpegmentasi.

Berasal dari Tumbuhan Bearberry

Arctostaphylos uva ursi atau disebut beargrape merupakan tanaman yang sejenis dengan semak dan berkembang pada tanah yang subur, seperti di negara Amerika Utara, Asia, dan Eropa. Daun tanaman ini bisa juga digunakan dalam produk obat untuk mengobati berbagai infeksi dari saluran kemih, batu ginjal, cystisis.

Senyawa aktif pada uva ursi, ialah arbutin, bisa dikonversi menjadi hidrokinon yang mempunyai antimikroba, bersifat disinfektan, dan zat astrigen. Artibun juga penghambat dalam pembentukan melanin dan digunakan ke dalam produk pemutih kulit.

Bahan artibun ini merupakan salah satu yang paling diresepkan sebagai pencerah dan juga pemutih wajah alami untuk kulit di seluruh dunia. Artibun ini berasal dari daun kering dengan beberapa spesies tanaman yang berbeda. Termasuk bearberry, pohon pir, kranberi, dan blueberri.

Selain arbutin, Anda bisa memilih sebuah produk yang terkandung kojic acid, ekstrak teh hijau, likoris, dan masih banyak lagi. Bahan-bahan tersebut sama amannya dengan arbutin.

Kulit Anda memang saja bisa terkena berbagai masalah, guna menjauhkan diri dari hal yang tidak diinginkan, Anda dianjurkan untuk melakukan beberapa hal ini, diantarnya:

  1. Gunakan selalu tabir surya, pastikan tidak mengandung merkuri didalam produk pemutih wajah.

Kandungan hidrokonin dalam produk pemutih wajah tidak lebih dari 2%.

  1. Pakailah pakaian yang melindungi kulit.
  2. Jangan merokok, karena kebiasaan buruk ini bisa menjadikan kulit Anda lebih tua dari usia sebenarnya dan menyebabkan keriput.
  3. Kendalikan stress.

Tak ada salahnya jika ingin cara memutihkan wajah alami, namun dalam definisi cantik tak harus mempunyai kulit putih ya. Apabila kulit putih tanpa masalah atau ingin memanfaatkan dari bahan arbutin, cara terbaiknya yaitu tanyakan terlebih dahulu pada dokter kulit dan konsultasikan krim apa yang telah cocok untuk jenis serta kondisi kulit Anda sebagai bentuk menghindari dampak buruk pemutih kulit.

Anda mungkin disarankan untuk jauhi rokok dan hindari konsumsi minuman yang beralkohol. Selain itu, berolahragalah dengan teratur dan juga istirahat yang cukup, agar kesehatan pada kulit tetap terjaga dengan baik dan kulit wajah akan lebih putih. Konsultasikan pada dokter kulit dalam mengenai cara memutihkan wajah alami.

Baca Juga :  Produk popular Best Korean skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *