cara membuat alis

Wanita Harus Tahu Cara Membuat Alis

Masih ingat dengan quotes dadakan wanita yang berbunyi “Pantang pergi sebelum alis jadi”? Sebagian besar lelaki mungkin merasa sangat tidak relatable dengan kalimat tadi, bahkan menganggapnya sedikit mengada-ada. Namun, berbeda dengan wanita yang menganggap “kesetaraan” dan “kesimetrisan” alis adalah harga mati, apalagi bagi wanita yang memang alis aslinya tidak sama.

Jika berbicara tentang alis, tentu tidak akan terlepas dari yang namanya pensil alis, hingga cara membuat alis yang benar. Sebagian dari Anda sepertinya akan setuju bahwa membuat alis bukanlah pekerjaan mudah, terlebih menyamakan kedua bentuk alis tersebut, ditambah lagi jika Anda masih pemula. Untuk sedikit membantu Anda, ini lho cara menggunakan pensil alis agar terlihat natural yang bisa Anda coba.

  • Tentukan Terlebih Dahulu Titik Alis

Untuk Anda yang memang masih pemula, cara pertama ini sepertinya perlu untuk Anda lakukan. Untuk memastikan bahwa alis yang Anda buat tetap mengikuti bentuk asli alis, Anda bisa menentukan terlebih dahulu titik dari pangkal alis, ujung atas yang dimana untuk membuat lengkungan, sampai akhirnya menuju titik akhir alis.

Jangan lupa juga untuk menggunakan hidung Anda sebagai porosnya. Jika sudah, Anda bisa memberikan titik-titik terlebih dahulu sebagai tanda, agar nantinya akan lebih mudah bagi Anda ketika menggambar alisnya.

  • Membuat Bagian Outline Terlebih Dahulu

Cara menggunakan pensil alis agar terlihat natural yang perlu Anda lakukan ialah tinggal menggambar alis sesuai dengan titik yang sudah Anda buat tadi. Namun, pastikan untuk tidak langsung menggambarnya terlalu tebal, karena sekali lagi, Anda akan membuat alis yang natural, bukan alis super yang malah akan membuat siapa saja yang melihat Anda merasa seram.

Untuk melakukannya, mulailah dari bawah alis dan kemudian tinggal buat garis pada bagian atas. Sebagai saran, sebaiknya mulai menggambarnya dari bagian tengah alis, sehingga bisa memberikan kesan fade seperti yang selalu dilakukan oleh orang yang sudah terbiasa menggunakan pensil alis.

  • Mulai Mengisi Bagian Alis

Ya, sekarang waktunya Anda mengisi bagian alis yang selama ini tidak rata atau malah terlihat aneh. Satu hal yang perlu Anda perhatikan, pastikan bahwa Anda mengisinya sesuai dengan arah tumbuh alis, sehingga terlihat lebih natural dan cantik.

Sedangkan tips lain yang juga bisa Anda coba ialah mulai mengisi bagian alis ini dari bagian belakang, baru kemudian ke depan. Jika sudah di bagian depan, jangan mengisinya terlalu banyak, karena hanya akan membuat alis Anda terlihat terlalu tebal, tidak natural dan menakutkan.

  • Melakukan Finishing Dengan Eyebrow Brush dan Concealer

Kini, sampailah Anda pada tahap finishing. Namun, kali ini Anda membutuhkan peralatan yang lainnya, yakni brush khusus untuk alis dan juga concealer. Brush atau sisir tadi bisa Anda gunakan untuk meratakan alis yang sudah digambar, karena bisa saja gambaran Anda tadi tidak terlalu rata.

Sedangkan concealer untuk disapukan pada pinggiran alis agar bentuk alis menjadi lebih rapi, juga menutupi bagian pinggir alis yang mungkin saja sedikit belepotan ketika Anda menggambar tadi.

Bagaimana? Cukup mungkin bukan untuk Anda coba sendiri? Ketika awal mencoba, mungkin beberapa kali Anda akan mengalami kegagalan, namun tidak perlu langsung khawatir karena lama-kelamaan Anda akan terbiasa juga.

Baca Juga :  Cara Memutihkan Wajah Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *