pemutih ketiak

Bahan Berbahaya Pada Produk Pemutih Ketiak yang Perlu Anda Ketahui

Sebagian orang memiliki obsesi untuk memutihkan ketiak. Karena warna ketiak yang gelap atau kusam dapat berdampak pada tingkat percaya diri seseorang. Biasanya perempuan memiliki obsesi tersebut karena ingin meningkatkan penampilan sehingga memiliki daya tarik yang baik. Memiliki kulit ketiak yang kusam atau berwarna gelap merupakan sebuah masalah bagi sebagian orang. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang berupaya untuk memutihkan kulit ketiak mereka agar penampilannya menarik dan memiliki daya tarik tersendiri. Ketika menggunakan produk pemutih ketiak, alangkah baiknya mengenal beberapa bahan yang berbahaya dan dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh anda. Dengan mengenal bahan berbahaya pada produk tersebut, anda dapat terhindari dari efek samping yang ditimbulkan oleh bahan berbahaya tersebut.Berikut beberapa bahan berbahaya yang perlu anda ketahui agar dapat terhindar dari efek sampingnya

  1. Merkuri

pemutih ketiakMemang dalam kadar tertentu, merkuri dapat memutihkan kulit, menghilangkan atau membuat samar noda hitam dan membuat kulit tampak indah. Di sisi lain, merkuri merupakan logam yang berbahaya dan dapat menimbulkan efek samping yang mengkhawatirkan. Efek samping tersebut dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh anda di masa yang akan datang atau dalam waktu dekat.

Merkuri sering dikaitkan dengan adanya kerusakan pada otak, masalah pada ginjal, dan bisa lebih parah lagi seperti gagal ginjal.

Pengunaan merkuri pada produk kecantikan bisa berdampak pada pigmen seperti terjadinya pigmentasi refraktori hingga dapat berpengaruh pada kesehatan janin pada ibu hamil ketika digunakan pada masa kehamilan. Selain itu, merkuri dapat menurunkan beberapa fungsi pada tubuh seperti fungsi kognitif pada tubuh. Adanya sakit kepala, depresi, kelelahan, tremor tangan, peradangan pada gusi dan lidah merupakan beberapa gejala yang timbul saat terjadi penurunan fungsi kognitif ketika menggunakan produk kecantikan yang mengandung merkuri.

  1. Hydroquinone

Hydroquinone merupakan logam yang bisa digunakan pada produk kecantikan dengan dosis yang tepat serta pengawasan oleh dokter yang sangat ketat. Penggunaan logam ini tidak bisa digunakan oleh banyak orang atau agen pembuat produk kecantikan. Karena jika logam ini digunakan tidak sesuai dosis yang tepat, maka akan menimbulkan beberapa efek samping. Di sisi lain, memang penggunaan hydroquinone sangat aman dan ampuh untuk menghilangkan serta mencerahkan noda dan bintik hitam. Namun, penggunaan logam tersebut perlu digunakan dalam dosis yang tepat serta digunakan dan diolah oleh seorang dokter atau ahli pada bidangnya.

Dosis yang tinggi pada penggunaan hydroquinone dapat membuat permukaan luar kulit terkelupas sehingga membuat perlindungan alami pada kulit rusak sehingga tidak dapat melindungi kulit dari hal-hal yang berbahaya. Adanya kerusakan pada perlindungan kulit sehingga mudah infeksi atau terkena radiasi matahari. Selain itu, dapat membuat kulit menjadi kurang elastis sehingga dapat menimbulkan adanya penuaan dini.

Dengan mengenal beberapa bahan yang berbahaya pada produk kecantikan di atas, anda perlu memilih produk kecantikan seperti pemutih ketiak yang aman bagi tubuh anda. Sangat disarankan untuk menggunakan pemutih ketiak yang menggunakan bahan alami agar dapat terhindar dari beberapa efek samping yang timbul dari beberapa bahan berbahaya tersebut. Selain itu, bahan alami dapat mudah ditemukan pada lingkungan sekitar anda. Cara pembuatannya pun mudah ditemukan pada artikel-artikel kecantikan. Anda dapat menemukan informasi tersebut melalui media cetak hingga media elektronik pada situs kecantikan.

Baca Juga :  Review Body Butter Wardah dengan Segala Pilihan Warnanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *